Breaking

TAJAM - VIRAL - INTELEKTUAL

Dikomentari Ustad Buruk Usai Lepas Hijab, Rina Nose: Pray For Kemanusiaan



Jakarta - Rina Nose mendapat komentar pedas dari Ustad Abdul Somad usai memutuskan melepaskan hijab. Rina pun seakan tak tinggal diam dengan pernyataan sang pemuka agama tersebut.

Rina Nose kembali memposting foto yang terlihat dirinya kurang suka dengan pendapat Ustad Abdul Somad yang mengatakan buruk terhadapnya. Postingan itu terlihat di Instagramnya, namun ia menutup kolom komentarnya.

"Pray for KEMANUSIAAN. Pray for HATI NURANI," tulis Rina Nose dalam fotonya, saat dikutip detikHOT, Senin (20/11/2017).




Abdul Somad sendiri terkesan tak menjaga tutur katanya saat diminta berkomentar soal Rina Nose. Pembicaraannya soal Rina Nose itu sudah beredar di YouTube dan menjadi trending.
Sebelumnya, sang presenter kocak itu mengunggah kata-kata menohok yang seakan ditujukan ke Ustad Abdul Somad.

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain. #kemanusiaan #hatinurani," tulis Rina Nose dengan memposting foto sedang tertunduk dan memejamkan matanya.


"Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab. Alasannya tidak ada yang berubah sama saya, sama saja. Rina Nose nih siapa? Artis? Yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang minat mengamati. Apa kelebihan dia? Pesek, buruk, itu," ucap Abdul Somad dalam video.

"Alasannya tak ada yang berubah sama saya, dia tidak merubah isi hatinya. Yang diubah hanya tampilan fisik cashingnya saja. Islam itu ketundukan dan kepatuhan. Hijrah itu harus total. Kalian kalau hijrah harus total ketika kau hijrah perbuatan dan ucapanmu juga hijrah, cakapmu hijrah, cara cari makanmu juga hijrah. Kau hijrah dalam pakaian, tapi cara makanmu masih lewat orang fasik, kau bersama orang rok pendek, maka hatimu tak tenang. Hati itu makannya masuk darah dalam hati. Banyak zikir agar hati jadi tenang," tuturnya lagi.



Di video lainnya, Ustad Abdul Somad mengaku tak pernah mengejek Rina Nose. Dua video itu sendiri berbeda lokasi dan tanggal publikasinya. Abdul Somad enggan masalah dengan Rina Nose memicu keributan.

"Itu bukan saya mengejek, itu orang udah mengejek agama. Kalau ada perlu, tidak perlu beragama, tidak perlu bertuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan. Attakabur lilmutakkabir sodaqoh, sombong kepada orang yang sombong sodaqoh. Allahu akbar. Pahami ceramah saya baik-baik," ujar Abdul Somad dalam video YouTube yang lain.


No comments:

Powered by Blogger.